http ://byjsan.blogspot.com

Google Translate

Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch

Jumat, Januari 13, 2012

Tips Memilih Foundation Yang Tepat Bagi Qta ..

Foundation merupakan dasar sebelum Anda menggunakan make-up pada wajah yang berfungsi untuk menyamarkan ketidak sempurnaan pada wajah (bekas jerawat/lobang/luka). Berikut pembahasan yang dapat membantu Anda untuk menggunakan foundation yang benar agar memperolah hasil yang Maximal ..
Setidak'nya, ada 6 jenis foundation. Anda dapat memilih salah satunya yang sesuai dengan tipe kulit dan warna kulit yang Anda miliki tersebut.
1. Liquid foundation
Pelembab jenis ini adalah yang paling ramah bagi kulit, hal ini karena foundation dengan bentuk cair dan cenderung sesuai dengan segala tipe kulit dan memberikan efek natural-look. Ada dua jenis foundation liquid yakni : formula yang berbahan dasar minyak dan air.
Foundation dengan bahan dasara air cenderung mudah menyampur karena mengandung emollient yang sekaligus membuat kulit Anda tampak halus bercahaya.
Selanjutnya adalah foundation liquid dengan bahan dasar minyak, cenderung berminyak dan tebal. Sama halnya dengan yang berbahan dasar air, minyak juga dapat menyerap pada kulit yang kering dengan cepat, sehingga kulit tampak lembab dan sehat.
Tips : Bagi yang memiliki kulit berminyak sebaiknya menggunakan foundation liquid berbahan daar air, sedangkan kulit kering yang berbahan dasar minyak.

2. Foundation berbentuk krim
Foundation berbentuk krim memiliki tektur yang lebih berisi dan berat serta memiliki agen moisturizer di dalamnya yang berguna untuk melembabkan kulit.Carilah foundation yang memiliki bahan sodium, hyaluronate, dan petrolatum karena bahan-bahan tambahan tersebut membuat tekstur krim terlalu creamy, sehingga terlihat tebal dan berminyak apabila digunakan di wajah.
Tips : Foundation bentuk krim cocok untuk Anda yang memiliki kerutan di wajah dan kulit yang sangat kering, karena kandungan dapat memberi asupan minyak pada kulit jenis ini.
3. Stick foundation
Foundation berbentuk stick memberikan efek kering yang cepat. Meskipun penggunaan cukup sulit karena foundation ini bukan termasuk jenis krim maupun liquid, namun foundation ini cocok bagi mereka yang memiliki masalah jerawat. Pilih stick foundation yang berlabel ‘non-comedogenic’ dan memiliki kandungan salicylic acid didalamnya karena membantu mengurangi masalah jerawa dan menjaga pori-pori tetap bersih.
Tips : Foundation bentuk stick cocok untuk kulit tipe berminyak dan mudah berjerawat.
4. Waterproof foundation
Apabila Anda tinggal atau bekerja di lingkungan yang memiliki kelembaban tinggi, maka foundation tahan air atau waterproof foundation cocok untuk Anda karena akan menjaga make-up lebih lama.
5. Powder foundation
Powder foundation atau foundation berbentuk bubuk memiliki dua varian yakni loose dan compact powder. Foundation ini cocok untuk tipe kulit yang berminyak.
6. Mineral foundation
Menral foundation merupakan jenis foundation yang baru, merupakan jenis foundation yang bebas bahan pengawet. Biasanya berbentuk powder atau bubuk, serta penggunaan memberikan efek halus pada kulit
Tips : Cocok untuk Anda yang berkulit sensitive dan rentan terhadap alergi karena fpundation ini bebas pengawet.


Semogaaa, Bermanfaaatt yah .. \(^o^)/

(by.J'san)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Before - After

Make Up Fashion

Make Up Fashion

Make Up Bridal

Make Up Bridal
Powered By Blogger